03
Apr
10

iPad Lounching 2010


03 April 2010 menjadi awal diluncurkannya iPad ke pasaran. Sebuah komputer tablet canggih keluaran pabrikan Apple Inc. Meleset dari perkiraan kisaran harga sebelumnya yang mencapai U$ 1000. Dan hanya dilepas seharga U$ 500. Cukup murah untuk teknologi sekelas ini. Itu menurut Om Digit. πŸ˜€

Bos Apple Inc., Steve Jobs, memperkenalkan komputer tablet model teranyar, iPad. Bagi Jobs, iPad masuk dalam teknologi mobile device katagori ketiga, yaitu tidak sekadar ponsel pintar dan juga bukan sekadar laptop, namun diantara keduanya.

Diperkenalkan dalam suatu pameran di San Francisco, Rabu 27 Januari 2010, iPad akan dijual dengan harga mulai dari US$499 (sekitar Rp 4,7 juta). Harga segitu jauh lebih rendah dari perkiraan para pengamat, yaitu US$1.000. Apple berencana untuk mulai menjual iPad dalam jangka waktu dua bulan.

Menurut Jobs, iPad akan berguna untuk membaca buku, bermain game komputer dan menonton video. Dia menilai, komputer tablet mutakhir ini “akan terasa lebih intim dari sebuah laptop dan memiliki lebih banyak kemampuan dari sebuah ponsel pintar.”

iPad ini memiliki berat yang tergolong ringan, yaitu hanya 1,5 pon (sekitar 680 gram) dan memiliki teknologi touch screen seluas 9,7 inci secara diagonal. Komputer ini dijual dengan fasilitas hard disk yang bervariasi, mulai dari 16, 32, hingga 65 GB serta memiliki sambungan Wi-Fi dan Bluetooth built-in.

Menurut Jobs, iPad dilengkapi baterai yang tahan hingga 10 jam dan mampu standby hingga satu bulan tanpa perlu di-charge.

Raven Zachary, pengamat dari The 451 Group, menilai besutan Apple ini merupakan pengganti laptop, apalagi karena Apple juga menjual sebuah dock lengkap dengan keyboard built-in.

Namun, pengamat dari Forrester Research, James McQuivey, mengaku tidak yakin bahwa iPad bisa menawarkan fitur-fitur tambahan bagi para konsumen untuk meyakinkan mereka membeli gadget baru itu.

McQuivey mengritik bahwa iPad memiliki sejumlah kelemahan, seperti kurang menampilkan fitur-fitur sosial, seperti cara untuk sharing foto, video amatir, dan buku-buku rekomendasi pengguna.

Namun. Setelah Om Digit search info berkenaan dengan iPad. Om digit menemukan beberapa kekurangan yang dimiliki oleh iPad. Banyak pula pengamat yang menyayangkan sejumlah kelemahan yang ditemui pada iPad ini, kelemahan tersebut pastinya akan membuat orang berfikir dua kali untuk membelinya hingga Apple melakukan perbaikan, tentu hal ini sangat mengecewakan jika mempertimbangkan begitu lama orang menunggu masterpiece
Apple tablet ini
Dan berikut ini adalah kelemahan-kelemahan yang ditemui pada iPad:

  1. Tanpa Adobe flash
  2. Tidak dilengkapi kamera
  3. Tidak bisa multitasking
  4. Layarnya memiliki ukuran yang mungil, yakni 9,7 inchi
  5. Tidak menggunakan sistem operasi Mac OS
  6. Kapasitas penyimpanan yang kurang besar
  7. Baterai tidak mudah diganti

Semoga sedikit ulasan di atas bisa cukup membantu. Salam Digital.

(Om Digit)

Iklan

1 Response to “iPad Lounching 2010”



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: